Virus Gemini/Bulai dan Solusinya

G.V Tanaman cabai yang terinfeksi virus gemini berakibat pada menurunnya jumlah membran tilakoid, stroma membesar dan volume fotosintesis mengecil. Hal ini juga menyebabkan menurunnya laju fotosintesis yang dapat menyebabkan penurunan produksi tanaman cabai.


Rekayasa pengobatannya adalah mengembalikan kemampuan fotosintesa tanaman dengan meningkatkan jumlah klorofil pada kloroplas di daun. Dalam hal ini unsur yang dapat meningkatkan klorofil adalah Nitrogen.
Hanya saja, dalam aplikasi nitrogen dari bahan baku NH3 (amonia) dan CO2 (baca pupuk Urea) akan menyebabkan pH tanah menjadi asam krna peningkatan H+ di dalam tanah. Rekayasa lainnya adalah menyeimbangkan H+ dari urea dengan phosphate dan keseimbangan kalium. Dalam hal ini, Sableng adalah solusinya...
Jadi pengobatan tanaman untuk penyakit virus gemini adalah Sableng, Pupuk Daun (kaya nitrit + auksin), AA (+ auksin & sitokinin) dan BT2 atau PGPR (sebagai antibiotik dan recovery hayati krna salah satunya mengandung bakteri penambat Nitrogen). Atau mudahnya, dosis di SOP cabe MHI naikkan 200-300%.

Berbagi Informasi Menarik

1 komentar so far

Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
mampir di website ternama I O N Q Q
paling diminati di Indonesia,
di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
~bandar poker
~bandar-Q
~domino99
~poker
~bandar66
~sakong
~aduQ
~capsa susun
~perang baccarat (new game)
segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
Whatshapp : +85515373217

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon